Talenta 56 | Inspirasi Tanpa Batas

Sabtu, 07 Januari 2012

Frekuensi Seks Adalah Cermin Hidup

Terlalu banyak kata-kata untuk menghindari seks. Ini karena perbedaan kadar libido, hormon, jender, tuntutan pekerjaan, mengurus anak dsb. Padahal alasan sebenarnya hanya satu, yakni Anda atau pasangan pada dasarnya tidak memiliki gairah seks.  

Kehidupan seperti ini dari awal memang bukan untuk mendapatkan letupan bercinta, namun ingin bersama dengan pasangan dalam arti sebenarnya. Pada saat gairah meredup tidak mudah untuk menyampaikannya ke pasangan karena pasti menghancurkan perasaan dan hubungan. Beban kehidupan sehari-harilah yang lalu menjadi kambing hitam. “Frekuensi seksual biasanya mencerminkan kisah hidup pasangan itu,” kata Dr David Schnarch, konsultan seks dari ThirdAge. 

Selama bertahun-tahun praktek, dapat disimpulkan bahwa seseorang menikahi pasangannya karena dialah yang mampu ‘menghisap’ kehidupannya. Atau apabila seseorang mempunyai rasa cinta amat kental, lalu menikah dengan orang yang tidak dapat meletakaan seks dan cinta pada tempat sama, maka kondisinya seperti terjebak pada lingkaran tak berujung. 

Untuk menjabarkan situasi tersebut, dapat diibaratkan seperti anak-anak dari keluarga alkoholik yang dipaksa mempunyai resep menelan kekecewaan, karena mengharapkan orangtua membantu pekerjaan sekolah. Ini bisa menghilangkan rasa lapar dan keinginan duduk lima menit di pangkuan orangtuanya. Memiliki keinginan saja sudah menimbulkan rasa sakit. 

Dari waktu ke waktu, anak harus belajar untuk menghilangkan keinginan. Situasi itulah yang dihadapi pasangan menikah yang tidak memiliki gairah seks. Kehidupan seksual yang sehat dalam jangka panjang tidak akan diperoleh dari orang yang takut diabaikan, atau mereka yang selalu menuntut pasangan selalu siap siaga untuk dirinya. Hubungan yang sehat membutuhkan kerja keras berdua dan sebanding dengan hasilnya. Seks yang baik menjadi penyubur hubungan yang sehat, kuat, dan seperti yang diinginkan berdua 

http://nurfahmi.wordpress.com/2008/06/19/frekuensi-seks-adalah-cermin-hidup/